Foto keluarga saya My beautiful girl 1 My beautiful girl 2 My beautiful girl 3 My beautiful girl 4

Rabu, 29 Mei 2013

Tutorial Photoshop Membuat Wallpaper Mac



Hai... pada tutorial kali ini saya akan membuat desain wallpaper mac menggunakan Photoshop yang tentunya sangat menarik dan sangat mudah untuk diikuti.desain ini bisa anda gunakan untuk wallpaper Komputer atau hanya untuk mengasah kemampuan photoshop anda.Berikut adalah hasil akhir yang akan kita buat.



langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

Langkah 1
Buatlah lembar kerja baru (ctrl+n) isikan Width : 1280px, Height : 1024px, Resolution : 72, Color Mode : RGB, Background Contents : White. Ok


Langkah 2
Beri Warna Gradasi Orange. Caranya Ubah Warna Foreground menjadi #f7941d

 lalu Background menjadi #ed1c24.


Gunakan Gradient Tool , tarik dari atas ke bawah.sehingga warna menjadi seperti ini.




Langkah 3
Buat Layer Baru.Gunakan Polygonal Lasso Tool  untuk membuat bentuk seleksi menyerupai segitiga.dalam keadaan seleksi aktif gunakan soft Brush warna putih dengan ukuran 800px.klik di sekitar area dalam seleksi segitiga lalu ubah dari normal ke overlay.lalu tekan ctrl+D untuk menghilangkan garis seleksi.





Langkah 4
Buat layer baru beri nama bayangan hitam.gunakan Polygonal Lasso tool.lakukan langkah serupa seperti  langkah 3. Bedanya disini kita menggunakan soft brush warna hitam.rubah menjadi overlay dengan opacity 34%.


Langkah 5
Gunakan Pen tool  untuk membuat seleksi garis melengkung.tekan ctrl+enter untuk mengaktifkan seleksi.gunakan brush putih seperti langkah 3.





Langkah 6
Buat bentuk lain agar tampil lebih menarik menggunakan pen tool.tekan ctrl+enter untuk mengaktifkan seleksi.gunakan brush hitam seperti langkah 4 pada area yang telah saya tunjukkan.


Langkah 7
Balik seleksi pada langkah 6 dengan cara menekan tombol Ctrl+Shift+I.cara ini saya gunakan untuk memberi bayangan hitam pada area lain.rubah opacity menjadi 60%.


Langkah 8
Tekan ctrl+shift+I sekali lagi, kali ini saya gunakan untuk membuat efek cahaya menggunakan brush putih.


Langkah 9
Gunakan Gradient tool type radial dengan warna putih saja.disebelah sisi kiri atas tarik gradient tool dari atas ke bawah sehingga terbentuk seperti pantulan cahaya.lalu rubah menjadi Overlay.


Langkah 10
Buat layer baru beri warna orange menggunakan Paint Bucket Tool.rubah blending mode dari normal menjadi color dengan opacity 55%.




Langkah 11
Gunakan Pen tool seperti langkah 5 untuk membuat bentuk melengkung yang lain.tekan ctrl+enter untuk mengaktifkan seleksi.gunakan gradasi putih type radial untuk membuat efek seperti cahaya.rubah blending mode menjadi overlay.mungkin anda dapat menambahkan beberapa bayangan hitam dan putih agar terlihat lebih menarik.





Selesai.

~ Selamat Mencoba ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar